Kamis, 06 November 2014

Arti Keluarga


Arti Keluarga

Keluarga menurut arti sempitnya adalah dimana ada seorang ayah,ibu,dan anak. Namun menurut saya arti keluarga bukan hanya ayah ibu dan anak saling mencintai dan saling peduli. Tetapi keluarga adalah segalanya dimana saya bisa mencurahkan isi hati saya dan keluh kesah dalam menghadapi kehidupan ini.

Ketika seseorang tidak mempunyai keluarga maka akan merasakan kesepian dan merasa hampa. Pernah saya sesekali ketika keluarga saya pergi keluar kota untuk menghadiri acara keluarga namun saya tidak bisa ikut bersama keluarga saya,karena pada saat itu saya masih bersekolah dan sedang tidak libur. Rasanya itu seperti orang yang kehingan arah tersesat mencari arah tujuan,kesepian dan tidak tau mau berbuat apa

Tanpa keluarga mungkin saya tidak bisa hidup bahagia,bisa mendapat jaminan sekolah dan masih bisa mendapatkan hidup yang enak. Saya sangat bersyukur masih mempunyai anggota keluarga yang lengkap sesekali saya melihat seseorang yang anggota keluarganya tidak lengkap dan saya merasakan betapa pedihnya ketika salah satu anggota keluarga meninggalkan kita. Hidupnya terasa tidak menyenangkan dan jadi lebih banyak melamun dan bengong

Sosok Ayah dan ibu yang sangat berharga dan penting bagi kehidupan saya. Mereka bekerja amat keras demi menghidupi kehidupan anaknya dan dengan ikhlas membesarkan saya mungkin saya tidak bisa membalas jasa-jasa mereka namun saya akan berusaha menjadi yang terbaik bagi mereka. Kakak arti penting buat saya tanpa kakak mungkin saya tidak dapat mengerti perbuatan yang benar dan yang salah. Kadangkala ketika saya tidak bisa mengerjakan tugas kakak ada disamping saya untuk membantu walaupun kadang kakak tidak mengerti apa yang harus di bantu. Kakak yang selalu menghibur saya dengan tingkah laku dan candaannya sesekali saya juga bertengkar dengan kakak tetapi dengan pertengkaran itu saya menjadi mengerti bahwa diri saya harus lebih dewasa dari yang sebelumnya

Begitu besar peran dan arti keluarga dalam kehidupan saya, oleh karena itu sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberikan kelengkapan dalam keluarga dan yang sudah tidak lengkap jangan jadikan ketidak lengkapan anggota keluarga membuat kita tak berdaya dan patah semangat
Sekian dari saya Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar